Minggu, 06 Oktober 2013

Tomat Telur Goreng (Fanqie Chaodan) (available in english)

I put the recipe in English too.. just continue reading. it is inside of this post.
Kuliner ada bermacam - bermacam. mulai dari yang sedeerhana sampai rumit. Nah, kali ini saya mau berbagi resep. Kalau anda suka menonton film drama Taiwan berjudul "The Myth" pasti pernah dengar masakan ini. Di mana si tokoh utama merindukan rumahnya dan ingin makan Fanqie chao ji dan (Baca: fan jie jao ci tan). Saya mendapat resep ini juga dari halaman lain , namun dalam bahasa mandarin. banyak sekali halaman yang menyediakan resepnya dan berbagai macam bahan yang ditambahkan, ada yang menambahkan merica, ada yang hanya menggunakan tomat dan telur saja (tanpa bawang) namun pada intinya sama.
Berikut resepnya: Here is the recipe:


Material dan bahan: 2 buah tomat, 2 butir telur, bawang atau daun bawang ( seperti gambar), saos tomat, gula, minyak, garam. (tanpa menggunakan bawang atau dan bawang pun tak apa, tapi pastinya akan lebih sedap jika menggunakan). buatlah sesuai selera.= Materials and ingredients: 2 tomatoes, 2 eggs, onion or chives (just like the picture), ketchup, sugar, oil, salt. (without onion or chives is okay, but it must be delicious if within onion or chives). cook it depends on your taste.

Langkah-langkah: = steps.
 1. siapkan material= prepare the materials and ingredients.
2. potong tomat. Telur tambahkan sedikit arak (tidak semua orang memasak masakan ini menggunakan arak, cukup gunakan bahan utama saja, saya tidak akan menambahkan arak) ,dan air ke dalam telur yang sudah dikocok.=cut the tomatoes. add arrack into the egg (not all people cook it adding wine, just the main materials only, I will not add arrack into it), and water into the egg that you've stired.
3.goreng telor mnjadi orak arik seperti gambar.=  fry it like the picture become scrambled eggs.
4. masukkan potongan tomat, tumis 2 menit, goreng saos tomat yang keluar dari tomat.=put the tomatoes you've cut, stir-fry it in 2 minutes, fry the tomato sauce that flows from the tomatoes.
5. masukkan gula dan saos tomat dan sedikit air. (jika tidak dimakan dengan nasi, tidak perlu menambahkan air)= add sugar and ketchup and water. (if you dont eat it with rice, not need to add water).
6. tambahkan telur yang sudah digoreng,dan aduk.= put the scrambled egg, stir it.
7. terakhir, tambahkan garam dan bawang, aduk.= the last, add salt and chives, stir it.
8. nasi dengan masakan ini merupakan paduan yang cantik..

Nah, itulah resep memasaknya. Mari kita coba praktekan.  =  that's the recipe. let's practice it!
  Sumber: Click di sini  (dengan pengubahan seperlunya)= source: Click here (with changes).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar