Minggu, 13 Januari 2013

Jangan Kuatir

Bulan - bulan ini udah dekat dengan UNAS, Tak terasa sudah bulan Januari dan waktu persiapan untuk ujian bagi yang SMA tidak lebih dari 100 hari. Mendengar kata UNAS tentu sobat juga ingat dengan kata-kata seperti, kuliah, biaya, Bidik Misi dan lain-lain bahkan kata kerja juga tidak asing lagi. Katakanlah teman kita Si A sedang memikirkan akan kuliah atau kerja? Para sobat pembaca

 pasti akan mengatakan keduanya atau kuliah. Ya! Sekarang banyak sekali beasiswa-beasiswa yang ditawarkan bagi yang kurang mampu. Namun, tentu banyak pula pesaing kita. Baiklah, semoga semua harapan kalian, baik yang ingin kuliah, kerja maupun keduanya bisa terwujud. Amin.
Kini saya mau cerita tentang (sstt) seseorang anggap aja dia teman saya yang sedang terombang-ambing, Sob... Pengennya bisa kuliah dan kerja, tapi dia bilang sepertinya ga bisa.. mengapa? Jawabannya karena dari awal dia udah ga minat buat kuliah, hanya saja akhir-akhir ini ortunya nyaranin buat kuliah.. Nah, timbullah semangatnya, namun ketika ia sudah berminat, justru ortunya ga ngasih tanggapan apa-apa. Lhooo gmana nih? Dia hanya berusaha menerima kenyataan.kalo dia kurang mampu, kan bisa ambil beasiswa? dia bilang: " Ga bisa, tralu banyak hal yang tidak mendukung. Untuk kuliah, pasti bakal butuh banyak biaya. Ortu, aku kasih tahu juga ga ada tanggapan. Bayar sekolah aja susah, masa mau kuliah, belum biaya hidup, belum biaya kos. Mereka pasti ga mau keluar uang segitu banyak, karena masih banyak pula kebutuhan lain." akhirnya dia memutuskan buat menjalani saat-saat ini sebaik-baiknya, entah nanti dia bisa kuliah atau tidak, yang penting dia fokus terlebih dahulu terhadap pelajaran di sekolah dan berusaha, dia yakin Tuhan punya rencana yang luar biasa dalam hidupnya.Dan, tentu jauh dalam hatinya dia berharap sekali adanya mujizat dari Tuhan, sehingga dia bisa kuliah. Tidak ada yang tahu rencana indah yang Tuhan siapkan buat kita, Sobat.. Sebagai manusia kadang tentu kita merasa was-was dan khawatir akan masa depan kita.Namun, Tuhan tidak menghendaki hal itu, kawan.Coba bacalah di dalam Matius 6:25-34. Selain itu, di dalam Lukas 11:11-13 berbunyi:
(11) Bapa manakah di antara kamu, jika anaknya minta ikan dari padanya, akan memberikan ular kepada anaknya itu ganti ikan?
(12) Atau, jika ia minta telur, akan memberikan kepadanya kalajengking?
(13) Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya."
TIDAK ADA BAPA YANG MEMBERI ULAR PADA ANAKNYA YANG MEMINTA ROTI!di dalam Filipi 4 : 6 berbunyi :Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.(TB).
Jadi, teman-teman, kita tidak boleh kuatir, yakin dan percayalah kepada Tuhan. Berdoalah dan mengucap syukur seperti yang ada dalam Filipi 4. Semoga posting yang saya bagikan kali ini boleh berguna dan semakin menguatkan iman kita. Tuhan memberkati kita semua. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar