Selasa, 02 September 2014

Jadi Suka Dengar Radio

Apakah Anda gemar mendengarkan lagu - lagu? Memiliki banyak MP3 di laptop/hp?
Di jaman yang sudah modern seperti ini sangat banyak sekali berbagai macam media yang kita temukan. Tidak bisa kita pungkiri bahwa internet merupakan wadah yang tepat untuk menemukan informasi baik lisan maupun tulisan. Ya, melalui internet kita bisa mendapat informasi berupa video, maupun artikel - artikel yang ditulis oleh para blogger. Televisi pun bisa kita tonton melalui intrnet. Namun, di sini saya bukannya ingin mengunggulkan internet. Seperti judul yang sudah tertera, saya ingin membahas mengenai radio. Ya, media informasi yang sudah ada sebelum televisi. Televisi yang dapat menampilkan gambar tentu lebih komplit dibanding dengan radio yang hanya dapat kita nikmati suaranya saja. Tetapi, bukan berarti dengan adanya televisi dan internet lantas radio ditinggalkan orang. Masih banyak orang yang suka mendengarkan radio. Televisi memang menyediakan berbagai acara, namun Anda tidak dapat request apa yang akan disiarkan dengan mudah dan gratis. Berbeda dengan radio, Anda bisa meminta lagu apa yang akan diputar, kirim salam kepada teman atau keluarga. Meski dengan mudah kita bisa langsung sms kerabat kita,
namun mengirim salam melalui radio memiliki kesan yang berbeda. Ayo, silahkan dicoba. Telpon, request lagu, dan titip salam.
Nah, Apa seperti halnya yang saya tulis di atas, apa Anda memiliki banyak MP3 di laptop/hp?
Saya memilikinya. Tapi, itu tidak mempengaruhi saya apakah saya perlu / tidaknya radio.
Akhir - akhir ini, saya suka sekali mendengarkan radio. Berawal dari Mama saya yang memberi tahu bahwa seorang pendeta yang ia kenal akan mengisi perbincangan di radio. Bahtera Yudha 96.4 fm. Kata teman saya radio itu memang radio Kristen. OK, begitu sampai rumah tempat tinggal saya, langsung saja menyalakan radio. Padahal sudah lama sekali pakai bangettt saya tidak dengar radio. Karena belum waktunya, saya iseng - iseng mencari di internet (lagi-lagi internet) radio apa saja yang ada di wilayah Surabaya. Dan mata saya tertuju pada Strato 华语广播电台 101.9 fm (kalau tulisan hanzi nya salah mohon maaf). Radio ini lebih ke arah Mandarin-an. Program yang ada banyak berkaitan dengan lagu-lagu Mandarin. Kebetulan saya ingin melatih kemampuan berbahasa Mandarin saya. Biar tidak lupa dan perjuangan saya dalam belajar tidak terbuang percuma.
Tiba saatnya saya dengerin  Bahtera Yudha niihh.. Langsung deh pindah channel.. Saya bahkan sampai invite pin bbm nya.
Nah, sejak saat itulah saya jadi suka mendengar radio. SIAPA BILANG RADIO UDAH JADUL? Sejadul-jadulnya radio, masih banyak penggemar dan pendengar setia radio, lho! Coba saja Anda telepon untuk request lagu. wuiihh sussahnyaa bangett dah.. saya pernah telepon sampe 3-4x baru nyambung, bukti bahwa banyak yang telepon buat minta lagu, juga bukti banyak yang suka radio.
Nah, demikian sekilas dari saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar